siapa juara ISL ?????

Jam

Timnas Indonesia U19

Posted by The Jack Mania | Posted in | Posted on 21.05


Usai sudah perjuangan timnas U-19 Indonesia dalam Grup F AFC U19 Championship 2010 Qualifiers. Tim yang dua tahun belakangan berkompetisi di Uruguay ini hanya mampu berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup F.

“ Hasil ini sudah yang terbaik diberikan oleh Syamsir Alam dkk. Dari awal, kita sudah menyadari bahwa Australia dan Jepang adalah tim terkuat di grup ini,” kata Cesar Payovich, pelatih timnas U-19 Indonesia.

Cesar memberikan sedikit evaluasinya atas permainan anak asuhnya selama kualifikasi ini berlangsung. Ia menilai, para pemain selalu menunjukkan grafik permainan yang meningkat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Laga pertama melawan Singapura, Cesar menilai para pemainnya tampil bagus. Mereka memiliki setidaknya lima peluang emas. Sayangnya, lini depan Indonesia kurang beruntung sehingga gagal dikonversikan menjadi gol. Sebaliknya, Singapura justru mampu memanfaatkan satu-satunya peluang yang dimiliki.

Permainan Indonesia sempat menurun drastis saat menghadapi Jepang. Namun, berkat dorongan motivasi kuat dan kemauan pemain untuk bangkit, Indonesia mampu tampil lebih baik di laga berikutnya menghadapi Cina Taipei. Dua hari kemudian, Syamsir Alam dkk kembali tampil impresif menghadapi Australia.

“ Menghadapi Australia, kita memang hanya bermain imbang 0-0. Namun, secara permainan, kita mampu sedikit di atas mereka. Dalam man to man dan duel head to head kita sering menang. Padahal Australia diperkuat oleh lima pemain yang tampil di Piala Dunia U-20 2009,” ungkap Cesar Payovich.

Dan, laga melawan Hong Kong menjadi ajang aksi kebolehan para pemain timnas U-19. Para pemain terlihat bermain sangat lepas. Terutama aksi brilian Abdul Rahman Lestaluhu yang mengundang decak kagum para penonton di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Kapten tim Syamsir Alam turut buka suara atas penampilan Indonesia. “ Saya ucapkan terima kasih buat supporter Indonesia. Mereka tetap member semangat di saat kita mengalami kekalahan di dua laga pertama. Kami akui saat itu memang sempat grogi. Namun, berkat dukungan dari seluruh pihak, kita bisa bangkit di tiga laga berikutnya,” ungkap Syamsir Alam.

Cesar Payovich meminta kepada seluruh rakyat Indonesia mengerti proses pembentukan para pemain timnas U-19 ini. Ia diserahi tugas oleh PSSI untuk membentuk mereka dalam tempo empat tahun. Saat ini mereka masih dalam tahap proses pengembangan.

” Percayalah, fasilitas di Uruguay hampir sama dengan di Eropa. Saya melihat potensi besar pada diri mereka. Jika kemauan mereka kuat dan tetap berdisiplin tinggi, sebentar lagi Indonesia akan memilki pemain kelas dunia,” janji Cesar.

Comments (1)

Pertahankan . . . . . . .

dan tingkatkaan . . . . . .

Maju truuuz !!!!!!

Poskan Komentar